Pandemi Covid-19 sangat sekali berdampak bagi perusahaan dan seluruh sektor ekonomi industri di seluruh dunia.  Untuk mencegah peningkatan virus wabah Covid-19 ini pemerintah pun mengeluarkan aturan bagi seluruh masyarakat untuk tetap di rumah (stay at home)

Hal ini pun ikut berimbas bagi para pengusaha dan perusahaan yang ikut menghimbau karyawan dan tenaga kerjanya untuk bekerja dari rumah. Tentu ditengah pandemi Covid-19 ini punya tantangan tersendiri dalam menjaga komunikasi dan relasi dengan kolega serta kliennya.

Dengan adanya Google Suite masalah itupun bisa diatasi dengan kemudahan akses, dan dapat dijangkau dari jarak jauh sekalipun, dan dapat meningkatkan efektifitas kerja dengan menggunakan layanan Google Suite seperti:

1. Google Docs

Google Docs sendiri bisa menjadi tools yang dapat membantu anda dalam menyelesaikan dokumen dengan mudah dengan kolaborasi bersama rekan tim kerja, selain itu data yang disimpan akan tetap aman, karena tersimpan di Google Cloud.

2. Google Spreadsheet
sama halnya dengan Google Docs, Google Spreadsheet dapat membantu anda dalam membuat laporan dengan mudah, dan dengan kemudahan kolaborasi share file dengan tim kerja, memudahkan pembuatan laporan menjadi lebih cepat. selain itu spreadsheet sudah didesain dengan formula, dan serangkaian sintaks report pada umumnya yang dapat memudahkan anda.

3. Google Slides

Google Slides merupakan fitur dari google yang digunakan untuk membuat presentasi produk, presentasi company profile company dan lain-lain yang dapat dibagikan juga ke rekan tim anda. disamping itu juga Google Slides memberikan anda kemudahan dengan banyaknya tempate yang mudah untuk di customize sesuai dengan lini perusahaan dan layanan industri produk anda.

Source Pictures : https://gsuite.google.com/