Dalam keseharian aktifitas bekerja, Waktu adalah hal yang sangat berharga, terutama bagi anda yang bekerja dari rumah dan juga di kantor.

Jadwal meeting, appointment, reminder menjadi salah satu kendala jika tidak di kelola dengan waktu dan time management yang baik.Google Calendar hadir memberikan solusi bagi anda para Pebisnis, Pekerja Kantoran untuk mengelola time management tersebut menjadi lebih mudah.

Lalu apa saja fitur yang dapat memaksimalkan kinerja, dan time management anda dengan Google Calendar ?? Berikut kami ulas penjelasan detail Fitur-fitur yang dapat anda pergunakan untuk memaksimalkan Time Management.

1. Events
Fitur ini dapat digunakan untuk mengundang kolega atau klien anda untuk meeting bersama, dengan pengaturan yang mudah diaplikasikan dengan pengaturan :

  • Date/Time
    Tentukan waktu dan tanggal anda dalam mengundang audience atau kolega/klien anda.
  • Add Guest
    Masukkan email klien anda untuk memberikan notifikasi kesediaan pada undangan yang kita buat.
  • Add Google Meet Video
    Tambahkan peserta/klien anda untuk bertemu secara video conference.
  • Add Room or Location
    Tambahkan alamat dan ruangan room rapat/lokasi undangan untuk meeting, lalu koneksikan lokasi tersebut dengan Google Maps.

2. Out Of Office
Fitur ini dapat digunakan untuk memberikan informasi dan pemberitahuan kepada klien/kolega anda, bahwa anda sedang tidak berada di Kantor, biasanya ini dapat berguna disaat anda sedang melakukan perjalanan dinas keluar kota, atau sedang meeting dengan kolega lainnya, selain itu fitur ini dapat juga memberikan informasi kepada rekan sekantor atau staff anda bahwa anda sedang keluar kota atau sedang meeting di tempat lain.

3. Reminder
Fitur ini merupakan fitur dari Google Calendar yang digunakan untuk memberikan informasi pengingat tanggal, sebagai contoh anda membuat reminder tagihan, atau reminder tanggal meeting dengan klien.

4. Appointment Slots
Fitur ini sering digunakan untuk memberitahukan jadwal ketersediaan ruangan untuk meeting, ketersediaan jam (Slots Meeting)

Google Calendar sudah dilengkapi dengan berbagai tools yang terintegrasi dengan baik pada aplikasi G Suite, termasuk Gmail, Meet, Drive penyimpanan file, Kontak, dan Situs. Pastikan anda mencoba dan maksimalkan fitur Google Calendar untuk pengelolaan Time Management.