Google_apps_education

Apa itu Google Apps for Education ?

Selama ini mungkin anda mendengar bahwa Google Apps hanya digunakan untuk keperluan bisnis. Tidak pernah terbesit di pikiran anda bagaimana bila Google Apps digunakan oleh anak-anak anda untuk mendukung mereka melakukan aktivitas belajar di sekolah, ataupun oleh para mahasiswa anda untuk mendukung aktivitas perkuliahan mereka. Tenang saja, Google sudah lebih dulu memikirkannya.

Sama halnya seperti Google Apps for Business, Google Apps for Education juga memberikan layanan yang sama. Perbedaannya, semua layanan pada Google Apps for Education diberikan secara GRATIS.

Mungkin saat ini timbul pertanyaan di benak Anda, mengapa  Google Apps layak digunakan untuk mendukung pendidikan? Semoga beberapa hal dibawah ini dapat menjawab dan meyakinkan Anda!!

 

Mengutamakan keamanan dan privasi

security

Google Apps for Education memberikan banyak fitur keamanan penting yang dirancang khusus untuk menjaga data Anda agar tetap aman, terjamin, dan dapat Anda kendalikan.

Data Anda adalah milik Anda, dan tools pada Google Apps memungkinkan Anda untuk mengontrolnya, termasuk dengan siapa Anda berbagi dan bagaimana Anda berbagi.

Jaringan data center Google menyediakan keamanan yang luar biasa dan menjamin akses yang dapat diandalkan untuk Anda, setiap waktu, setiap saat. (Dijamin!! Tanpa ada istirahat)

 

Tetap terhubung dengan data Anda dari mana saja

Dengan Google Apps, semua data Anda akan otomatisstay_connected tersimpan secara Cloud  dan didukung 100% oleh Web. Ini berarti bahwa email, dokumen, kalender, dan situs dapat diakses dan diedit di hampir semua perangkat mobile atau tablet. Kapan saja, di mana saja.

 

 

Membawa siswa, guru, dan tim bersama-sama

work_better_togetherCepat, kolaborasi dengan mudah, hal itu lah yang menjadikan Google Apps unik. Website Google Apps dan tools pengolahan dokumen menawarkan real-time editing, kontrol sharing yang sangat baik, dan kompabilitas yang mulus sehingga menjadikan Google Apps sebagai lingkungan yang ideal untuk belajar di abad-21, mengapa begitu?

Dengan menggunakan Google Docs, berbagi dokumen dapat dilakukan dengan beberapa “klik” saja dan setiap siswa di kelas akan memiliki akses ke versi yang tepat dari setiap dokumen, spreadsheet, atau presentasi. Setiap orang dapat melihat dokumen dan melakukan peng-editan pada waktu yang bersamaan. Tidak perlu susah-susah lagi bukan?

 

Melakukan sesuatu hal dengan cepat

Google Apps for Education dapat membantuget_stuff_done mempersingkat tugas-tugas akademik seperti menulis esai, dan melakukan penjadwalan kelas. Sekelompok siswa dapat bekerja sama dalam sebuah pekerjaan di Google Docs, melihat perubahan secara real-time daripada menunggu versi terbaru yang dikirimkan melalui email. Siswa juga dapat melihat persis kapan guru/dosen mereka tersedia dan juga sebaliknya dengan Google Calendar.

Tidak ada waktu yang terbuang untuk mencari-cari email, dokumen, lokasi projek atau file. Dengan Google Apps, semua hal yang dipunyai oleh siswa atau dosen berada pada satu lokasi, dan dapat ditemukan dengan menggunakan fungsi pencarian yang sangat mumpuni (tidak perlu sorting atau filling, langsung ketik dan cari) dan berbagi dengan siapa pun yang ada di sekolah atau universitas hanya dengan sekali klik.

Dengan semua hal-hal tersebut, Google Apps membebaskan Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk belajar dan mengajar. Fantastis!!