Tahukah Anda selama ini, bahwa Google bukan hanya sekedar mesin pencari? Jika Anda tahu dimana mencarinya, Anda dapat menemukan harta karun berupa alat gratis atau hampir gratis untuk membantu Anda dalam mengembangkan bisnis.

google-hangout-bands-HEARSOME

 

Hampir semua orang menggunakan Google dalam berbagai bentuk untuk mendukung bisnis mereka. Saya yakin Anda tahu tentang Google Maps, AdWords, Google Analytics, dan Gmail. Anda juga mungkin tahu tentang Google Drive, Google Calendar, Chrome, dan Google Web Browser. Saya bahkan sangat yakin beberapa dari Anda di luar sana juga telah menyelidiki bagian Google “yang lebih”, dimana Anda akan menemukan lusinan produk Google yang terdaftar. Tapi Google juga menyediakan beberapa alat yang “melebihi” dari apa yang saya sebutkan diatas, dan banyak dari alat tersebut dapat membantu Anda dalam pemasaran dan pengoperasian bisnis Anda. Saya akan menjelaskan secara singkat kepada Anda, yuukk mari..

 

1. Google Trends

Bayangkan Anda sedang berada di dalam proses bisnis yang berkembang seiring dengan perubahan zaman. Anda perlu menentukan jenis bahasa pemasaran dan istilah deskriptif apa yang digunakan untuk material penjualan Anda, salinan website, dan search engine optimization. Pertimbangkanlah untuk memasukkan beberapa istilah Anda ke dalam kotak pencarian Google Trends untuk melihat bagaimana istilah-istilah tersebut telah berubah dari waktu ke waktu. Carilah istilah yang masih nge-tren dan tinjau kembali detail tambahan yang disediakan Google.

GoogleTrends

 

2. Think With Google

Berbicara tentang mencari data untuk membantu perusahaan Anda yang berkembang, jangan lewatkan Think With Google . Itu merupakan sumber daya pemasaran gratis yang sarat dengan tren konsumen, wawasan marketing, studi kasus, penelitian industri, dan inspirasi kreatif.

 

3. Go Mo

Tahukah Anda bahwa 67% orang mengatakan bahwa situs yang mobile-friendly membuat mereka lebih cenderung membeli produk atau menggunakan layanan? (Bahkan bila orang-orang ini menyukai bisnis Anda, 50% dari mereka akan lebih jarang menggunakan Anda jika website Anda tidak mobile-friendly !) Jangan sampai Anda jatuh pada kategori tadi. Pada artikel tentang